Kamis, 12 Maret 2009

Riset Proses Berpikir Matematika Berdasarkan Konstruktivisme

Buku tentang Riset Proses Berpikir Matematika Berdasarkan Konstruksivisme terdiri dari lima (5) Bab: (1) Pentingnya Penelitian tentang Proses Berpikir, (2) Proses Mengonstruksi Pengetahuan, (3) Proses Interaksi Berpikir Siswa dalam Proses Pembelajaran, (4) Proses Berpikir Pseudo dalam Mengonstruksi pengetahuan matematika, dan (5) Kesalahan yang terjadi dalam Proses Mengonstruksi Pengetahuan.
Buku ini bisa dijadikan sebagai pengembangan Penelitian Pendidikan Matematika.

2 komentar:

R@mL@N mengatakan...

Ass. pak, saya sekarang S2 pendidikan matematika di UNM, dan ingin meneliti tentang pseudo analitik dalam pembelajaran matematika, tapi saya kurang referensi khususnya tentang buku masalah itu, kalo bisa di kirimkan ke alamat e mail saya, demi pengembangan matematika ke depan...

rhosyidanelly mengatakan...

Assalamu'alaikum, Pak Banji. Saya Nelly, mahasiswa Pendidikan Matematika di Universitas Negeri Semarang. Pak, dalam skripsi saya mengenai analisis kesalahan siswa dalam pengerjaan soal, menganut teori dari buku bapak. akan tetapi, saya baru membaca yang ada di skripsi2.. nah, saya ingin membaca langsung dari buku bapak, tapi saya tidak tahu judul buku dan tahun terbitnya. saya coba cari ke berbagai toko buku, belum menemukan juga. Nah, saya mendapat info dari pak Ey Soedjoko, selaku Dosen Pembimbing saya, menginformasikan bahwa mungkin bisa langsung menghubungi bapak. Mohon saya diberitahu alamat email bapak , atau yang bisa saya hubungi. email saya
shine_bumi@yahoo.com
mohon maaf nggih, Pak. Terimakasih.